INI DIA KEAHLIAN PEREMPUAN YANG HARUS DIMILIKI JUGA OLEH LAKI-LAKI

Manusia diciptakan sebagai makhluk yang berpasang-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Keduanya memiliki kecenderungan yang berbeda bahkan kadang-kadang saling bertolak belakang. Laki-laki biasanya lebih simple dan kerjaanya yang berat-berat. Sedangkan perempuan itu justru teliti, perhatian terhadap diri dan lingkungannya, serta kerjanya itu yang ringan-ringan. Tapi disitulah mereka diharuskan mencari cara untuk saling melengkapi satu sama lain. 

Nah berikut ini adalah beberapa keterampilan yang bisanya dimiliki oleh perempuan, tapi barangkali perlu juga dimiliki oleh agan-agan yang laki-laki :
1.      Masak.
Keterampilan memasak perlu dikuasai oleh agan-agan kaum lelaki. Biar nanti kalau suatu saat  mama atau istri agan yang biasa masakin agan sakit atau keluar kota, nggak pusing lagi karena kelaparan. Mungkin ada yang bilang kan bisa makan di luar. Ops tunggu dulu.. sekarang itu sekali makan di restoran padang bisa kena 18 rb. Nah coba deh hitung kalau makannya 3 kali sehari. Bisa keropos tu deposito..Agan kenal dengan Rudi Choiruddin dan Bondan Winarno. Mereka adalah laki-laki yang menjadi pakar kuliner di Indonesia. Jadi kalau mau belajar memasak, kenapa tidak?. Mana tau agan bisa sekalian bikin usaha makanan.

2.      Bersih-bersih
Image kotor pada kaum lelaki sudah terlanjur melegenda. Memang wajar sih sebetulnya. Maka justru itu agan sebagai lelaki kudu belajar cara bersih-bersih. Nggak perlu gengsi misalnya sekali-sekali agan cuci piring, atau nyapu rumah. Itung-itung cari pahala, kan katanya kebersihan itu sebagian dari iman.

3.      Menjahit.
Nah yang terakhit ini juga tidak kalah penting. Mungkin nggak seahli para penjahit betulan. Tapi sekurang-kurangnya bisa menjahit baju yang robek sedikit. Malahan bagus kalau bidang itu ditekuni mendalam. Mana tau agan bisa buka usaha jasa jahitan ..

Nah begitulah agan-agan sekalian. Tidak ada manusia yang tercipta sempurna. Masing-masing hidup dengan kelebihan dan kekurangannya. Tugas kitalah untuk saling mengisinya dengan sebaik mungkin.
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts