RAHASIA SEDERHANA DI BALIK SEBUAH PEKERJAAN

Bekerja adalah sebuah kewajiban bagi setiap orang. Setelah kurang lebih 16 tahun hidup sebagai anak sekolahan dengan biaya dari orang tua, maka tibalah saatnya untuk hidup mandiri. Melepaskan diri dari rasa ketergantungan dan berusaha memenuhi kebutuhan hidup sendiri. Mau tidak mau, suka tidak suka, saat-saat seperti ini akan terjadi dalam hidup seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Tidak pantas lagi rasanya kalau sudah umur 25 tahun, tapi masih minta duit beli pulsa sama orang tua. Bekerjalah dengan cara yang baik. Apapun pekerjaannya, pastikan bahwa jaminannya 100% halal. Nah kali ini kita akan bercerita tentang rahasia sederhana yang ada di balik sebuah pekerjaan
Kalau kamu ingin cepat kaya dan punya banyak uang, maka jadilah seorang pengusaha.
Memiliki usaha sendiri adalah jalan cepat untuk bisa menjadi kaya. Misalnya saja kalau seorang pegawai mendapat pemasukan 1 juta perbulan, maka seorang pedagang bisa mendapat pemasukan 1 juta per hari. Dan dibutuhkan jiwa kepemimpinan yang bagus untuk mengelola sebuah usaha.

Kalau kamu ingin dapat banyak pahala, maka jadilah seorang guru
Pekerjaan sebagai seorang guru adalah ladang pahala. Entah apa jadinya kalau tidak ada guru yang mengajar anak-anak sampai menjadi orsng yang berhasil. Apa saja yang kita ajarkan kepada murid, pahalanya akan tetap mengalir walaupun si guru sudah meninggal dunia. Gitu sih kata pak ustadz yang sering ane dengar. Maka ada ujar-ujar bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. 


Kalau kamu ingin punya banyak teman, maka jadilah seorang pekerja lapangan.
Pekerjaan lapangan selalu memiliki sisi yang sangat menarik. Bertemu banyak orang, dan bisa bercerita tentang banyak hal adalah sesuatu yang akan didapatkan oleh mereka yang sering bekerja di lapangan.

Kalau ingin kamu adalah seorang yang suka berimajinasi ketika sendirian, maka jadilah seorang penulis.
Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk bisa merangkai sebuah tulisan menjadi karya yang bagus. Kesunyian dan keheningan adalah partner terbaik bagi seorang penulis untuk mengembangkan imajinasinya.

Kalau kamu adalah orang yang menyukai keteraturan, maka bekerjalah sebagai karyawan.
Tugas, tuntutan, dan aturan yang harus dipatuhi adalah sebuah kelaziman bagi seorang karyawan. Dengan pemasukan bulanan yang sudah jelas, maka seorang karyawan harus jeli dalam mengatur keuangan agar tidak kolaps di akhir bulan.


Nah sekian saja teman – teman cerita tentang rahasia sederhana di balik sebuah pekerjaan. Semoga bermanfaat… 

Comments

Popular Posts