TIPE-TIPE ANAK SEKOLAH


Masa sekolah merupakan masa yang paling menyenangkan. Masa yang paling dirindukan sampai kapanpun dan dimanapun. Bahkan masa kuliahpun terkadang tidak seindah masa sekolah. Nah kali ini gue akan berbagi tentang salah satu cerita unik yang mungkin sering ada waktu sekolah. Biasanya anak sekolah itu terbagi kepada beberapa tipe, yaitu sebagai berikut :
1.       Rombongan anak-anak pintar.
Ini adalah orang-orang dengan tingkat kepintaran di atas rata-rata. Mereka sangat aktif di kelas, dan menjadi kebanggan para guru. Tongkrongan favorit mereka adalah di perpustakaan. Dan obrolan mereka tidak jauh dari soal pelajaran, tugas, dan buku terbaru. Mungkin mereka adalah tipikal makhluk dengan masa depan yang cerah. Rombongan ini sangat bisa diandalkan untuk urusan tugas sekolah, dan ujian semester. Mereka adalah aminan mutu untuk membuatmu tambah pintar. 

2.       Rombongan aktivis sekolah.
Bintang kelas adalah rombongan cowok keren dan cewek cakep yang menjadi biasanya idola satu sekolah. Mereka tak cukup handal dalam hal pelajaran, namun sangat bagus dalam pergaulan. Tak heran banyak di antara mereka yang aktif di organisasi. Terkenal di sana sini karena mengharumkan nama sekolah di berbagai ajang kegiatan. Menang lomba pramuka, juara sepak bola, dan membuat acara antar sekolah adalah sekian dari banyak prestasi yang mereka ukir. Belum lagi urusan percintaan ala ABG, mereka adalah jawaranya.  Bergaul dengan mereka akan membuatmu aktif, seenggaknya kamu bisa sedikit populer di sekolah..

3.       Rombongan orang biasa
Tak cukup pintar di kelas, dan tak pula handal di kegiatan sekolah, maka disinilah keberadaan mereka akan diakui secara resmi oleh seluruh warga sekolah. Seperti kata pepatah, keberadaannya sama dengan tidak ada dan tidak memberikan pengaruh apa-apa. Tapi mereka tak pernah merasa minder dengan itu. Mungkin diantara kelebihannya adalah karena dikaruniai rasa percaya diri yang terlalu tinggi. Berteman dengan mereka akan membuatmu mengerti apa itu pertemanan sejati. Karena memang tak ada sesuatu yang bisa diharapkan dari pertemanan dengan mereka, kecuali memang sebuah pertemanan.  Lebih dari itu, jangan pernah menganggap remeh mereka.  Teman seperti ini terkadang punya banyak kelebihan yang jarang terlihat. Misalnya adalah ada di antara mereka yang diam2 bekerja sampingan untuk biaya sekolahnya. Mereka adalah tipe siswa pejuang. Hebat bukan?


Akhirnya akan selalu ada kenangan indah di balik seragam sekolah. Mulai dari gurunya yang akrab dengan murid, penjaga kantin yang sering jadi korban ngutang, sampai kisah cinta monyet yang tak terungkapkan.  Dan disitulah kamu akan belajar, bahwa teman adalah bagian tak terpisahkan dari hidupmu. Siapapun, bagaimanapun, dan seperti apapun mereka. Akan banyak hal baik yang akan kamu temukan dari sebuah pertemanan. Seperti kata-kata di sebuah film yang pernanh gue tonton : Bagi gue teman adalah keluarga yang kita pilih..
                                                                         
                                                                          SEKIAN

Comments

Popular Posts